Kamis, 21 Maret 2013



Nikon D90 dengan sensor 12,3 megapiksel merupakan  kamera yang dapat  merekam video pada 720p HD. Kamera DSLR sebelumnya tidak dapat merekam video, ini mungkin karena para desainer menduga bahwa para pengguna DSLR lebih tertarik untuk mengambil foto dibandingkan video.
Apakah DSLR pada akhirnya akan memiliki kemampuan merekam video sebagai standar masih harus dilihat. Nikon D90 sangat solid, DSLR mid-range (menengah) yang memiliki semua yang anda butuhkan dalam sebuah kamera untuk fotografi modern.
Nikon D90 memiliki ukuran yang sama seperti pendahulunya, yaitu Nikon D80. Nikon D90 berukuran 4,1 x 5,2 x 3 inci atau 132 x 103 x 77 mm dengan berat sekitar 713 gram, 3 inci layar LCD, serta 920.000-pixel display.
Berikut adalah beberapa fitur yang menonjol dari kamera Nikon D90. Kamera ini  memiliki hal-hal yang bahkan fotografer paling berpengalaman akan senang untuk memilikinya.
Optik dan Resolusi
Melihat kinerja optik dan resolusi, disini terlihat beberapa hasil yang menarik. Hasil gambar tembakan Nikon D90 saat siang harisedikit cerah dan memiliki warna alami yang menyenangkan. Jika Anda melihat jangkauan ISO-nya, kamera ini memiliki 11 pengaturan antara 200 hingga 3200 plus L1 (100) dan H1 (6.400).
kamera nikon d90
Pada pengaturan ISO tertinggi, noise dalam gambar menjadi lebih jelas. Juga, dalam hal flash, tembakan flash Nikon D90 tetap sangat baik diterangi pada jarak mulai dari close-up hingga lebih dari 6 meter. Hal ini mengungguli kemampuan pencahayaan flash dari Canon 450D.
Kontrol Pengguna
Jika Anda melihat kontrol pengguna pada Nikon D90, Anda akan melihat 2 tombol perintah yang dapat anda balik. Tombol ini antara lain memungkinkan anda untuk berpindah ke settingan ISO dan pengaturan lainnya. Ada juga mode dial yang memungkinkan anda memilih berbagai pengaturan lainnya seperti otomatis, aperture dan shutter priority.
Sejujurnya, berbagai macam kontrol pada Nikon D90 jelas luar biasa bagi pemula. Jika anda baru untuk Nikon DSLR, ada baiknya membaca petunjuk manual beberapa kali untuk membuat diri anda terbiasa dengan kamera ini.
kamera nikon d90
Daya Tahan Baterai
Dalam hal daya tahan baterai, kamera ini hadir dengan 850 gambar per charge, jadi kamera ini akan membutuhkan charging setiap 850 kali tembakan dan termasuk sangat tinggi, mengingat ini adalah kamera dengan begitu banyak optik yang kompleks, kontrol dan sirkuit.
Kesimpulan
Nikon D90 adalah salah satu kamera DSLR pertama yang menggabungkan kemampuan merekam video secara digital, jadi jika anda  menginginkan fitur ini pada DSLR, Kamera Nikon D90 menjadi salah satu kamera yang pantas untuk dipertimbangkan.

0 komentar:

Posting Komentar